Radiosunu dalam bukunya Manajemen Pemasaran (2001:148), mengemukakan secara terperinci metode penetapan harga jual sebagai berikut ;
1. Penetapan harga berdasarkan biya plus.
dalam sistem ini perusahaan menetapkan harga jual produksinya dengan cara menambahkan tingkat keuntungan yang standar pada biaya-biaya yang telah dibebankan pada barang.
2. Penetapan harga berdasarkan tingkat keuntungan sasaran
Dalam system ini perusahaan menetapkan harga jual produksinya, dengan cara menambahkan tingkat keuntungan yang standar pada biaya-biaya yang telah dibebankan pada barang.
3. Penetapan harga jual menurut persaingan
Penetapan harga berdasarkan presepsi nilai suatu produk adalah salah satu system penetapan harga yang tidak menjadikan biaya sebagai salah satu unsur dasar perhitungan. Dalam metode ini perusahaan menetapkan unsure-unsur bukan harga dalam bauran pemasaran untuk membina nilai citra di dalam pikiran konsumen.
4. Penetapan harga dengan mengikuti pasar yang ada.
5. Penetapan harga dalam sampul tertutup
Tidak ada komentar:
Posting Komentar